Tips Melakukan Cicilan Mobil Baru, Jangan Sampai Salah!

By Raja Sosbuk on Jumat, 10 Juni 2022


Mobil menjadi salah satu kendaraan favorit keluarga, dengan menggunakan mobil dirasa akan lebih efisien dan bisa berlibur bersama keluarga bersama-sama. Untuk mendapatkan mobil baru bisa Anda tempuh dengan dua cara yaitu melalui pembelian mobil baru secara tunai serta melakukan cicilan mobil baru yang dapat memudahkan Anda ketika ingin mendapatkan mobil impian namun uangnya terbatas.

Agar Anda tidak keliru ataupun kemahalan harga ketika akan melakukan cicilan mobil baru, Anda dapat menggunakan jasa layanan SEVA. SEVA ini merupakan sebuah platfom digital yang dirancang khusus oleh Astra Financial untuk dapat membantu konsumen dalam hal konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, aman, serta nyaman ketika ingin melakukan cicilan mobil baru agar Anda tidak tertipu dengan harga bunga yang dibebankan.  

SEVA akan membantu Anda dalam menentukan keputusan sebelum melakukan transaksi. Karena SEVA akan mempertimbangkan sebaik mungkin mengenai produk yang cocok untuk Anda dengan menggunakan skema pembiayaan terbaik. Agar Anda tidak tertipu berikut beberapa tips melakukan cicilan mobil baru yang bisa Anda terapkan 

Pilihlah Kredit Mobil dengan Sistem Bunga Flat 

Sitem bunga flat sendiri merupakan jenis atau sebuah metode perhitungan imbal hasil dengan bunga yang cenderung tetap. Sehingga dengan sistem bunga ini dapat meminimalisir kerugian yang mungkin akan timbul akibat naik turunnya suku bunga acuan. Dengan sistem bunga flat maka bunga acuan tidak akan membuat setoran anda bertambah 

Sesuaikan Dengan Keuangan Anda 

Sebelum Anda mengambil keputusan dalam melakukan kredit mobul baru Anda harus mengetahui kisaran Down Payment nya terlebih dahulu. DP atau Down Payment umumnya harus berada dikisaran 20% - 30% dari harga mobil. Selain itu Anda juga perlu menyesuaikan besaran cicilan yang harus dibayarkan dengan kondisi keuangan Anda. 

Usahakan seluruh cicilan yang Anda tanggung termasuk cicilan mobil baru tidak melebihi 30% dari penghasilan perbulan Anda supaya keuangan Anda dapat berjalan dengan sehat dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan konsultasi di SEVA nantinya Anda akan diberikan gambaran mengenai alokasi dana sehingga keuangan Anda tidak akan kacau meskipun mengambil cicilan mobil baru. 

Lakukanlah Simulasi Kredit Terlebih dahulu 

Simulasi kredit ini merupakan hal yang sangat penting karena dengan simulasi kredit Anda akan mendapatkan gambaran sederhana untuk melihat seberapa besar kemampuan keuangan Anda dalam membayar DP serta cicilan kredit nanti. Simulasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mempertimbangkan mobil apa dengan cicilan berapa yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda

Anda dapat mengkonsultasikan simulasi cicilan mobil baru pada SEVA, disini SEVA akan memberikan gambaran secara lengkap mengenai kemampuan keuangan Anda dalam melakukan pembayaran DP maupun cicilan nantinya. Selain itu SEVA juga akan memberikan beberapa rekomendasi mobil baru yang telah disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda. 

Ketahui Kebutuhan 

Mengetahui kebutuhan juga merupakan hal yang sangat penting karena pembelian mobil secara kredit ini berarti dalam jangka waktu yang cukup lama Anda harus membayar cicilan sesuai kesepakatan. Untuk itu sangat perlu bagi Anda untuk menyesuaikan keburuhan dan telah disepakati oleh seluruh anggota keluarga Anda. 

Nah itu tadi beberapa tips melakukan cicilan mobil baru. Sesuaikan pilihan Anda dengan kemampuan keuangan keluarga. Agar semakin terarah sebaiknya Anda melakukan konsultasi keuangan bersama SEVA. SEVA akan membantu Anda dalam menentukan mobil apa dengan cicilan berapa yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda, agar keuangan Anda tetap sehat.

Tunggu apalagi segera konsultasikan pilihan Anda di SEVA sekarang juga dengan mengunjungi website SEVA di Https://www.seva.id  


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar